7 Tips Saat Menjadi Tanker di Mobile Legends

Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali role atau peran di Mobile Legends. Mulai dari Marksman, Mage, Fighter, hingga Tanker. Nah, Tanker ini bisa dikatakan adalah salah satu role paling penting di Mobile Legends. Karena Tanker berguna untuk mengisi pertahanan tim dan menahan serangan tim lawan.

Tapi terkadang masih ada saja yang belum mengerti apa saja yang harus dilakukan seorang tanker di Mobile Legends.

Tips Saat Menjadi Tanker di Mobile Legends

Maka dari itu, kali ini saya akan share tentang apa saja sih yang harus dilakukan ketika menggunakan hero Tanker.

7 Tips Saat Menjadi Tanker di Mobile Legends

1. Menjadi Support

Tugas pertama seorang hero Tanker adalah menjadi support bagi rekan-rekan satu tim. Jadi, pastikan kamu selalu ada disekitar teman-teman Anda. Terutama mereka yang merupakan hero damage dealer seperti Marksman dan Fighter.

2. Pembuka Map

Tanker merupakan her odengan tingkat pertahanan paling tinggi didalam tim. Jadi wajar kalau dia bertugas mejadi pembuka map.

Maksudnya, dia harus memeriksa apakah ada hero lawan tau tidak didaerah-daerah yang tidak bisa dilihat oleh teman satu tim.

Untuk lebih memastikan, kamu juga bisa masuk ke semak-semak. Apakah disana ada hero lawan atau tidak.

3. Jangan Gila Last Hit

Ketika kamu memilih hero Tanker, maka kamu harus melupakan untuk mendapatkan last hit. Karena yang seperti kita ketahui Tanker memiliki serangan yang lemah. Sebagai gantinya, pertahanan dan HP Anda sangat tinggi.

Usahakan saat bermain Mobile Legends menggunakan Tanker tidak pernah lagi memikirkan kill dan juga last hit. Tapi lebih fokus ke melindungi damage dealer.

4. Jangan Buang-buang Waktu Untuk Farming

Jangan pernah melakukan farming. Karena kamu akan mencuru buff yang membutuhkan oleh Marksman dan Fighter.

Sebagai gantinya, kamu bisa membantu rekan satu tim untuk farming. Tapi jangan melakukan last hit.

5. Menjadi yang Terdepan Saat War\

Tanker dianugerahi dengan pertahanan serta HP yang tebal. Jadi, sangat cocok untuk menahan semua serangan hero lawan. Makanya, tugas Anda adalah menjadi yang terdepan saat war.

Dengan begitu teman-teman kamu yang berperan sebagai damage delaer bisa melancarkan serangan dari belakang kamu dan tetap aman.

6. Mempertahankan Lane

Dalam beberapa kasus, Tanker juga bisa bertugas untuk mempertahankan lane dari serangan hero lawan. Apalagi Anda memiliki HP dan pertahanan yang tinggi, jadi kamu bisa menahan hingga 2 hero lawan sekaligus.

Mempertahankan lane ini biasanya harus kamu lakukan kerika para demage dealer sedang mati. jadi, kamu harus menahan hero lawan sampai mereka hidup kembali dan membatu Anda.

7. Menghiraukan Medali atau Skor Akhir

Selanjutnya Anda harus memiliki sifat utama Tanker yang satu ini, yaitu tidak mementingkan medali dan skor akhir. Bahkan kamu sama seklai tidak mengincar MVP.

Karena kalaupun kamu mengincarnya, percuma saja. Kamu tidak akan bisa. Lebih baik terus berfokus untuk mensupport teman-teman satu tim agar menang. Karena itulah tugas utama seorang Tanker.

Kesimpulan

Mungkin saja artikel kali tentang 7 Tips Saat Menjadi Tanker di Mobile Legends, semoga Anda bisa menjadi seorang profesional hero Tanker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close